Desain Header Website

5 Pilihan Terbaik Desain Header Website Bagus untuk Keperluan Bisnis

Desain Header Website

Contohdesainmyid – Pemilihan desain dalam website begitu penting untuk diperhatikan dari setiap elemen dasar website, salah satunya adalah header. Desain header website memegang kunci untuk menarik perhatian pengunjung. Jika Sahabat Contohdesainer membuat website untuk kebutuhan bisnis maka buat header secara hati-hati. Ada begitu banyak desain yang memberikan efek berbeda. Misalnya desain untuk meningkatkan citra bisnis atau untuk mengundang pengunjung melakukan aksi seperti pembelian. Seperti apa desain header yang bagus? Cek di sini secara lengkap.

5 Pilihan Desain Header Website untuk Keperluan Bisnis

Bukan hanya isi konten yang bisa memberikan impresi pada pengunjung. Header juga bisa membantu pengunjung untuk mengambil keputusan. Fungsi header di mata pengunjung sangat singkat yaitu 0,05 detik, jika buruk pengunjung akan pergi. Header yang memukau dan bisa menarik perhatian dengan cepat sebaiknya dipilih secara khusus. Sahabat Contohdesainer yang sedang memilih header bisa mengecek beberapa inspirasi berikut:

Bisa dikatakan header ini tidak pernah lekang oleh waktu di mana akan menampilkan gambar sliding. Pengunjung bisa lebih mudah menemukan informasi yang mereka ingin dan klik salah satu gambar yang diarahkan ke konten lebih lanjut dan desain website responsif. Sahabat Contohdesainer juga bisa memanfaatkan header ini untuk melakukan penjualan. Pasalnya Carousel Header juga banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar. Sliding gambar ini bisa diatur bergerak secara otomatis sehingga pengunjung tahu informasi secara cepat.

2. Hero Image Header

Bagi bisnis, header yang bisa memperlihatkan detail produk utama sangatlah penting. Berisi ilustrasi dengan ukuran cukup besar, ketika pengunjung melihat layar mereka akan dipenuhi oleh gambar dan desain produk Sahabat Contohdesainer. Cara inilah yang membuat ketertarikan pengunjung untuk tidak pergi. Sahabat Contohdesainer bisa menampilkan detail produk, nama produk juga lebih jelas sehingga informasi yang disampaikan bisa langsung ditangkap. Tidak jarang gambar yang besar ini berfungsi untuk menghipnotis pengunjung untuk segera melakukan aksi pembelian atau mengecek konten lain dalam website.

3. Header Call to Action (CTA)

Tidak selamanya CTA selalu disediakan di akhir atau melalui menu pop up, Sahabat Contohdesainer juga bisa menonjolkan CTA ini di bagian header website. Desain ini bertujuan untuk meningkatkan konversi, jadi Sahabat Contohdesainer yang memiliki target peningkatan penjualan sebaiknya pilih desain header website ini. Tampilan ini jadi lebih sederhana, Sahabat Contohdesainer bisa menambahkan teks yang menimbulkan urgensi. Misalnya Grab It Fast! Limited Offer!. Perlu adanya copywriting yang bisa menciptakan rasa pada pengunjung harus membeli agar tidak ketinggalan atau kehabisan.

4. Split Screen

Sesuai dengan namanya header ini akan menampilkan dua gambar yang berbeda yang bisa saling memperkuat. Misalnya di sisi pertama pengunjung bisa mengakses informasi produk dan di sisi kedua mereka bisa melakukan pembelian maka dari itu harus belajar cara mendesain website. Sama seperti CTA, header jenis ini juga bisa meningkatkan konversi atau mempermudah pengunjung melakukan aksi penjualan atau pendaftaran. Penting diperhatikan dalam header ini adalah desain yang menyatu dan bisa memperlihatkan citra perusahaan.

5. Header Tipografi

Ingin pembuatan header yang hemat budget? Sahabat Contohdesainer bisa memilih header tipografi yang hanya berisi teks. Namun pemilihan copy untuk header ini juga harus powerful. Pemilihan font dan kombinasi warna teks dengan background juga menjadi kunci suksesnya.

Copy tidak perlu terlalu panjang sehingga pengunjung bisa membacanya secara singkat. Selain itu desain ini terkesan bersih yang bisa jadi salah satu trik pencitraan bisnis. Bagaimana, sudahkah Sahabat Contohdesainer memilih desain header website yang sesuai dengan kebutuhan bisnis? Jangan lupa untuk pilih juga jasa pembuatan website berkualitas supaya desain dibuat secara profesional untuk menghindari kesalahan desain website.